Minggu, 29 Juni 2014

Nokia X review

Rumor Nokia membuat smartphone Android telah berputar untuk waktu yang lama. Akhirnya, di Mobile World Congress pada bulan Maret, perusahaan asal Finlandia meluncurkan berbagai baru ponsel, Nokia X, Nokia X plus, Nokia XL Dan Nokia x2, ditujukan bagi mereka yang tidak mampu ratusan dolar atau pound pada ponsel baru.

Berjalan pada versi bercabang dari Android, kisaran X perangkat kekurangan layanan Google Play, yang Nokia telah diabaikan, memilih untuk fitur produk Microsoft sebagai gantinya. Sementara ini tampaknya seperti ide yang baik di atas kertas, Android tidak benar-benar berdiri terlalu baik tanpa dasar Google - tetapi lebih pada nanti.

Selain itu, karena ini adalah smartphone murah dimaksudkan untuk pasar negara berkembang (mengambil alih dari Asha kisaran sebelumnya dari ponsel), Nokia telah memilih untuk pergi dengan spesifikasi low-end, yang berdampak pada kinerja dan pengalaman pengguna.

Nokia terkenal karena membangun kualitas dari smartphone, dan handphone Nokia X tidak berbeda. Meskipun harga eceran rendah sekitar $ 140 (€ 89 di Eropa dan sekitar £ 100 di Inggris), ponsel terasa solid dan dibuat dengan baik. Perangkat 128g duduk cukup nyaman di telapak tangan seseorang.

Olahraga telepon layar 4-inci dengan resolusi 800x480 piksel, dan bukannya tiga tombol menu yang ditemukan pada perangkat Android yang paling, Nokia X hanya memiliki satu, yang memungkinkan Anda kembali. Untuk kembali ke layar awal, Anda menekan dan tahan.

Penutup belakang dilepas, swappable untuk warna yang berbeda, dan olahraga matte finish. Anda harus membuka kembali untuk mengakses slot kartu dual-SIM yang terletak di sebelah 1.500 mAh baterai.

Sebagai smartphone murah, Nokia X tidak datang dengan lonceng dan peluit Anda akan menemukan pada ponsel yang lebih mahal. Apa yang Anda dapatkan adalah dasar-dasar: Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth.

X ini dilengkapi dengan hanya 4GB penyimpanan onboard, tapi jangan biarkan hal itu menghentikan Anda - Nokia telah memilih untuk menyertakan slot kartu microSD. Ini memberi Anda tambahan 32GB penyimpanan, sebaiknya Anda membutuhkannya.

Didukung oleh platform Nokia X, sistem operasi adalah apa yang dikenal sebagai "bercabang" versi Android. Ini didasarkan pada kode Google, tetapi antarmuka adalah semua Nokia - dan itu tidak datang dengan aplikasi Google. (Anda dapat menginstal mereka jika Anda "root" perangkat, tapi itu akan membatalkan garansi.) Sebaliknya, apa yang Anda dapatkan adalah mencampur dan mencocokkan dari Nokia aplikasi serta beberapa tweak untuk memungkinkan mesin pencari Microsoft Bing ke dalam gambar.

Meskipun hal ini mungkin terdengar seperti ide bagus dalam teori, Google telah membuat layanan bagian yang sangat besar dari ekosistem Android, dan karena itu, Nokia X terasa kurang. Untuk memulai, jika Anda sudah melakukan pembelian di toko Putar Google pada ponsel lama Anda, ini tidak ditransfer.

Ini adalah titik diperdebatkan jika Anda pengguna smartphone yang baru, namun Anda masih kehilangan banyaknya aplikasi yang tersedia di toko Putar Google. Populer aplikasi pesan WhatsApp tidak tersedia di Nokia Store, misalnya, jadi saya harus men-download sebuah toko aplikasi pihak ketiga yang disebut 1MobileMarket dan menginstalnya dari sana sebagai gantinya.

Kurangnya dukungan Google juga berarti Anda tidak akan mudah dapat mengimpor kontak dari akun Gmail Anda. Dalam kasus saya saya secara manual download buku alamat saya sebagai vCard. Nokia X tidak mengenali kode negara di depan nomor telepon, bagaimanapun, jadi panggilan masuk dan pesan tidak akan menampilkan rincian kontak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar